Tutorial laravel : belajar query builder di laravel 5.4

  • Tutorial laravel : belajar query builder di laravel 5.4

Tutorial laravel : belajar query builder di laravel 5.4

tutorial pemrograman

tutorial pemrograman

Pembuat query database Laravel menyediakan antarmuka yang mudah dan lancar untuk membuat dan menjalankan query database. Ini dapat digunakan untuk melakukan sebagian besar operasi database di aplikasi Anda dan bekerja pada semua sistem basis data yang didukung.

Pembuat query Laravel menggunakan parameter PDO yang mengikat untuk melindungi aplikasi Anda terhadap serangan injeksi SQL. Tidak perlu membersihkan senar yang diloloskan sebagai binding.

Menurut sitepoint tentang benchmark framework php 2017  . merupakan framework pupuler di indonesia

Untuk lebih mudah belajar laravel berikut cara untuk memahami query di laravel

Mengambil Hasil

Mengambil Semua Baris Dari Tabel A

Anda dapat menggunakan metode tabel pada fasad DB untuk memulai sebuah query. Metode tabel mengembalikan contoh pembangun query yang fasih untuk tabel yang diberikan, yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan lebih banyak kendala ke query dan akhirnya mendapatkan hasilnya menggunakan metode dapatkan:

Metode get mengembalikan sebuah Illuminate \ Support \ Collection yang berisi hasil dimana masing-masing hasil merupakan instance dari objek PHP StdClass. Anda dapat mengakses setiap nilai kolom dengan mengakses kolom sebagai properti objek:

Mengambil Satu Baris / Kolom Dari Sebuah Table

Jika Anda hanya perlu mengambil satu baris dari tabel database, Anda bisa menggunakan metode pertama. Metode ini akan mengembalikan satu objek StdClass tunggal:

Jika Anda bahkan tidak memerlukan keseluruhan baris, Anda dapat mengekstrak satu nilai dari catatan menggunakan metode nilai. Metode ini akan mengembalikan nilai kolom secara langsung:

Mengambil Daftar Nilai Kolom

Jika Anda ingin mengambil sebuah Koleksi yang berisi nilai dari satu kolom, Anda dapat menggunakan metode memetik. Dalam contoh ini, kami akan mengambil koleksi judul peran:

Anda juga dapat menentukan kolom kunci khusus untuk Koleksi yang dikembalikan:

Hasil Chunking

Hasil ChunkingJika Anda perlu bekerja dengan ribuan catatan database, pertimbangkan untuk menggunakan metode potongan. Metode ini mengambil sebagian kecil hasil pada satu waktu dan memberi makan masing-masing potongan ke dalam Penutupan untuk diproses. Cara ini sangat berguna untuk penulisan perintah Artisan yang mengolah ribuan rekaman. Sebagai contoh, mari bekerja dengan keseluruhan tabel pengguna dalam potongan 100 rekaman sekaligus:

 

 

Anda dapat menghentikan potongan lebih lanjut untuk diproses dengan mengembalikan yang salah dari Penutupan:

 

Agregat

Pembuat query juga menyediakan berbagai metode agregat seperti hitungan, maks, min, avg, dan sum. Anda dapat menghubungi metode ini setelah membuat query Anda:

Tentu saja, Anda bisa menggabungkan metode ini dengan klausa lain:

Select

Menentukan Klausul Pilih

Tentu saja, Anda mungkin tidak selalu ingin memilih semua kolom dari tabel database. Dengan menggunakan metode pilih, Anda dapat menentukan klausul pilih ubahsuaian untuk query:

 

Metode yang berbeda memungkinkan Anda memaksa query untuk mengembalikan hasil yang berbeda:

Jika Anda sudah memiliki instance builder query dan Anda ingin menambahkan kolom pada klausul pilihan yang ada, Anda dapat menggunakan metode addSelect

 

 

Sekian tutorial laravel “belajar query builder di laravel 5.4 ” Jika ada yang

 

Related Posts
Comment ( 1 )
  1. saiful
    December 13, 2017 at 8:53 pm
    Reply

    maaf mas, itu menunya bisa dikecilin dikit ??
    soalnya susah membacanya klw sebesar itu, apalagi pakai fixed…

Leave a reply